Prosedur Pengajuan Akun NUPTK
Hak Akses Akun NUPTK
A. Hak
Akses NUPTK
Fasilitas
hak akses NUPTK disediakan khusus bagi sekolah-sekolah yang berminat untuk
melakukan pengelolaan Data NUPTK secara mandiri dan langsung online. Sekolah
yang telah aktif terdaftar memiliki hak akses Data NUPTK akan bertanggung jawab
sepenuhnya terhadap keabsahan dan kelengkapan data sesuai ketentuan
pengguna yang ditetapkan.
Fasilitas
akses Data NUPTK yang diberikan kepada pihak sekolah, meliputi :
1.
Pengajuan NUPTK baru
Pihak sekolah dapat melakukan proses pengajuan Data PTK secara On-Line.
Data Pengajuan dinyatakan Valid setelah Berkas PTK (Hard Copy) di serahkan dan diterima Operator Pendataan NUPTK Kab./Kota melalui POS atau Langsung kepada Operator Pendataan NUPTK Dinas Pendidikan Kab./Kota.
Pihak sekolah dapat melakukan proses pengajuan Data PTK secara On-Line.
Data Pengajuan dinyatakan Valid setelah Berkas PTK (Hard Copy) di serahkan dan diterima Operator Pendataan NUPTK Kab./Kota melalui POS atau Langsung kepada Operator Pendataan NUPTK Dinas Pendidikan Kab./Kota.
Pihak
sekolah dapat melakukan proses pemutakhiran Data NUPTK baik perbaikan/ perubahan
data NUPTK secara online.
Pemutakhiran
yang dimaksud meliputi : Biodata PTK, Tempat Tugas, Riwayat Pendidikan,
Riwayat Keluarga, dll. kelulusan siswa.
2.
Pemutakhiran data NUPTK
3.
Pemutahiran data sekolah
Pihak
sekolah dapat melakukan proses pemutakhiran (update) baik perbaikan/ perubahan
data sekolah yang disediakan secara langsung online.
Pemutakhiran yang dimaksud, meliputi : Nama Sekolah, Alamat Lengkap, Status Negeri/ Swasta, Info NSS, dan Data Kepala Sekolah, dll.
Pemutakhiran yang dimaksud, meliputi : Nama Sekolah, Alamat Lengkap, Status Negeri/ Swasta, Info NSS, dan Data Kepala Sekolah, dll.
B. Bagaimana
Sekolah Mendapatkan Akun NUPTK Sekolah ?
Bagi
pihak sekolah yang ingin mendapatkan hak akses HAK AKSES Data NUPTK
Pengajuan Akun NUPTK
Pastikan Anda memahami dan mematuhi
persyaratan pengajuan Akun NUPTK sebagai berikut :
1.
Pihak
sekolah yang berhak mengajukan Akun NUPTK adalah Kepala Sekolah atau
perwakilan dari pihak sekolah yang sah, legal dan telah memiliki NUPTK.
Pengelola Pusat dapat membatalkan Akun NUPTK sewaktu -waktu jika terbukti
dengan valid bukan diajukan oleh pihak sekolah yang sah dan legal
2.
Pengajuan
Akun NUPTK hanya berlaku satu kali kesempatan untuk setiap sekolah. Pihak
sekolah telah memahami dan menyetujui Ketentuan Layanan berikut:
KETENTUAN PENGGUNAAN AKUN NUPTK
------------------------------------------------------------
1. Untuk menggunakan layanan Operator NUPTK
tingkat Sekolah,Pengguna akan diberikan sebuah akun tertentu sesuai dengan
prosedur yang berlaku.
2. Pengguna dilarang menggunakan akun milik pihak
lain tanpa izin.
3. Pengelola akan mengakhiri akses pengguna
layanan Operator NUPTK tingkat Sekolah bila menurut pertimbangan Pengelola
Pusat bahwa Pengguna telah melanggar Persyaratan Penggunaaan.
4. Saat melakukan proses permintaan dan aktifasi
akun, anda harus memberikan informasi yang lengkap dan akurat. Pengguna secara sendiri bertanggung jawab atas
aktivitas yang dilakukan akun miliknya dan berkewajiban mengamankan kata sandi
yang dimilikinya.
5. Pengguna berkewajiban segera melaporkan
kepada Pengelola Pusat,apabila terjadi penyimpangan keamanan atau penggunaan
tanpa izin atas akun anda.
6. Pengelola Pusat tidak dapat dimintakan pertanggungjawaban atas kerugian akibat
penggunaan akun Pengguna oleh pihak yang tidak berwenang.
7. Pengguna bertanggung jawab penuh atas
kerugian akibat penggunaan akun Pengguna oleh pihak yang tidak berwenang.
PENGHAPUSAN/PENONAKTIFAN AKUN
NUPTK
-------------------------------------------------------
Pengguna sepakat bahwa
Pengelola Pusat dalam keadaan tertentu dengan
pemberitahuan terlebih dahulu melalui e-mail/surat/media ataupun pada
situs ini dapat dengan segera mengakhiri akun yang diberikan kepada
Pengguna,dan layanan akses yang terkait dengan akun tersebut dengan alasan tapi
tidak terbatas pada :
·
Permintaan
dari penegak hukum atau badan pemerintah lainnya
·
Permintaan
Anda (penghapusan akun berdasarkan kehendak sendiri)
·
Tidak
dilanjutkannya atau ada perubahan materi dari Layanan (atau bagian daripadanya)
·
Masalah teknis,masalah keamanan atau gangguan
lain yang tidak terduga sebelumnya
·
Keterlibatan
Anda dalam tindakan penipuan/perbuatan curang atau tindakan ilegal lainnya.
Selanjutnya,Pengguna
setuju bahwa semua pengakhiran akan dilakukan sepenuhnya atas pertimbangan
Pengelola Pusat dan bahwa Pengelola Pusat tidak bertanggung jawab kepada
Pengguna ataupun pihak ketiga atas pemutusan akun Anda atau akses ke Layanan.
PERUBAHAN
ATURAN
---------------------------------------------------------------------
Pengelola
dapat memperbaiki,menambah,atau mengurangi ketentuan ini setiap saat,dengan
atau tanpa pemberitahuan sebelumnya.
Seluruh
Pengguna terikat dan tunduk kepada ketentuan yang telah
diperbaiki/ditambah/dikurangi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar