SDN Sukawangi 01 Jumlah Siswa : 238 Siswa VISI : Terdepan,Terbaik, dan terpercaya : Kepala Sekolah :Acep HB,MM.Pd, Bendahara : Pangky Rafdany Azhar,S.Pd , Sekretaris : Dede Dimyati, Guru Kelas I : Novi Yulianti,S.Pd, Guru Kelas II : Yuyu Yuhanah , Guru Kelas III : Eno Erni Julaeha , Guru Kelas IV; Yudi Supriatna , Guru Kelas V : Pangky Rafdanni Azhar,S.Pd, Guru Kelas VI : Ahmad Julia,S.Pd, Guru PAI : Dede Dimyati ,S.Pd Staf : Operator Sekolah : Pangky Rafdani Azhar,S.Pd Fasilitas Sekolah : Ruang Perpustakaan Lengkap , Alat Peraga Lengkap, Komputer, Guru Ekstrakurikuler : Pramuka : Novi Yulianti, BTA (Baca Tulis Al’Qur’an) : Dede Dimyati, Olahraga : Ahmad Julia Kegiatan Sdn Sukawangi 01 : S INFORMASI UMUM : 1. PERATURAN MENTERI NEGARA PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI NOMOR 16 TAHUN 2009 TENTANG JABATAN FUNGSIONAL GURU DAN ANGKA KREDITNYA, 2. PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL NOMOR 38 TAHUN 2010 TENTANG PENYESUAIAN JABATAN FUNGSIONAL GURU,Dimulai dari : Guru Pratama /III/a, III/b, Guru Muda III/c, III/d, Guru Madya IV/a s/d IV/c, Guru Utama IV/d s/d IV/e

LINK

lINK2

SDN SUKAWANGI 01 TERDEPAN, TERBAIK, DAN TERPERCAYA

Jumat, 21 Oktober 2011

PIDATO TENTANG SUMBER DAYA ALAM


Assalamu alaikum. wr. Wb
Yang saya hormati Kepala ......Mifathul Ullum, Bapak/Ibu guru beserta staff & karyawan dan tak lupa teman-teman yang saya cintai. Marilah kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, karena hanya atas rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di lapangan ......
 Hadirin yg saya hormati, Teman-teman yang kami banggakan ,
Pada kesempatan ini dengan segala hormat izin kan saya memberikan sedikit kata dalam pidato ini yang membawa tema tentang SDA  atau Sumber Daya Alam.
Kita tahu bahwa kita sebagai makhluk hidup Begitu tergantung pada Sumber Daya Alam
Pertanyaannya Apa itu Sumber Daya Alam?
Sumber daya alam adalah sesuatu yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan dan kebutuhan hidup manusia agar hidup lebih sejahtera yang ada di sekitar alam lingkungan hidup kita. Sumber daya alam bisa terdapat di mana saja seperti di dalam tanah, air, permukaan tanah, udara, dan lain sebagainya. Contoh dasar sumber daya alam seperti barang tambang, sinar matahari, tumbuhan, hewan dan banyak lagi lainnya.
Pembangunan yang telah berlangsung selama tiga dasa warsa lalu lebih berorientasi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi (economic growth development) dengan mengeksploitasi sumberdaya alam dan lingkungan hidup.  Untuk mendukung orientasi pembangunan tersebut diciptakan paradigma pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan hidup yang berbasis negara (state-based resource management), yang pada kenyataannya merupakan paradigma pembangunan yang berbasis pemerintah (government-based resource management).

Hadirin sekalian yang saya hormati Teman-teman yang kami banggakan
Kemampuan lingkungan untuk mendukung perikehidupan semua makhluk hidup yang meliputi ketersediaan sumber daya alam untuk memenuhi kebutuhan dasar dan tersedianya cukup ruang untuk hidup pada tingkat kestabilan sosial tertentu disebut daya dukung lingkungan.Keberadaan sumber daya alam di bumi tidak tersebar merata sehingga daya dukung lingkungan pada setiap daerah akan berbeda-beda. Oleh karena itu, pemanfaatannya harus dijaga agar terus berkesinambungan dan tindakan eksploitasi harus dihindari. Pemeliharaan dan pengembangan lingkungan hidup harus dilakukan dengan cara yang rasional antara lain sebagai berikut:
·         Memanfaatkan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dengan hati-hati dan efisien, misalnya: air, tanah, dan udara.
·         Menggunakan bahan pengganti, misalnya hasil metalurgi (campuran).
·         Mengembangkan metode penambangan dan pemrosesan yang lebih efisien serta dapat didaur ulang.
·         Melaksanakan etika lingkungan dengan menjaga kelestarian alam

Hadirin yang saya hormati  dan  Teman-teman yang kami banggakan ,
Dengan semangat memelihara apa yang telah diberikan oleh alam ini, marilah kita bahu membahu dan bersatu untuk belajar,  hingga kita sebagai makhluk yang diciptakan untuk memanfaatkan mengolah sumber Daya Alam bisa  mengolahnya dengan sebaik mungkin hingga bisa  kita wariskan pada anak cucu kita secara utuh dan bermartabat
Saya rasa cukup sekian pidato saya kali ini mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua, dan kurang lebihnya saya mohon maaf.
Wabillahi taufik wal hidayah wass. wr. wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar